Ini Barang Yang Dilelang untuk Palestina

Ini Barang Yang Dilelang untuk Palestina

\"opik\"

BENGKULU, BE - Pada konser kemanusian yang menghadirkan penyanyi religi Indonesia Opik dan penyanyi rap asal Kota Bandung Ebiet Beat A berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1 Miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat Provinsi Bengkulu yang hadir menyaksikan konser di Aula Poltekes Kemenkes Bengkulu. Selain sumbangan yang dikumpulkan panitia Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Opik dan Ebiet Beat A juga melelang sejumlah barang milik mereka.

Proses lelang diawali oleh bintang tamu Ebiet Beat A, penyanyi rap asal Kota Bandung. Ia melelang tiga topi miliknya seharga Rp 300 ribu per topi. Sontak saja tamu hadirin langsung mengangkat tangan mereka pertanda menginginkan topi tersebut. 3 penonton tersebut langsung diajak naik ke atas pentas konser dan mereka langsung diberikan topi oleh Ebiet. Tak hanya 3 topi, Ebit juga melelang 2 cincin miliknya.

\"Ini ada cincin Couple milik saya, akan saya lelang dengan harga 1 juta,\" sampai Ebiet.

Harga 1 juta langsung disambut oleh penonton. Namun penawaran tidak sampai disitu saja, Ebiet kembali menawarkan cincin tersebut dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp 2 Juta. Lagi - lagi penawaran lebih tinggi diajukan kepada penonton. Nah, di penawaran ketiga Ebiet berjanji akan merelakan cincin tersebut. Akhirnya cincin tersebut berpindah tangan ke salah satu penonton dengan harga Rp 2,5 Juta.

Puncak pelelangan konser kemanusian yang dihadiri ribua orang tersebut terjadi saat Opik naik ke pentas. Ia melelang sejumlah barang setelah melantunkan 2 lagu. Barang lelangan tersebut berupa 2 lukisan Masjidil Aksa dihargai pemenang lelang sebesar Rp 20 Juta dan 15 Juta, 1 lukisan Al-Quran sebesar Rp 15 Juta , 2 miniatur Masjidil Aksa Rp 15 dan 10 Juta  dan 1 Rompi KNRP 10 Juta.

Setelah pelelangan sejumlah barang, Opik mengajak masyarakat Bengkulu menyumbang secara sukarela dimulai dengan Rp 10 Juta, 5 Juta, 2,5 Juta dan 1 Juta. Meski tanpa lelang barang antusias masyarakat yang hadir juga tetap tinggi. Puluhan orang naik keatas pentas untuk dicatat nama dan jumlah sumbangan mereka. Mereka yang menyumbang pun langsung di kalungi syal oleh Opik.  Alhasil dari semua barang lelangan dan sumbangan dari masyarakat yang hadir, dana terkumpul sebesar Rp 1 Miliar. (adw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: